Jumat, 18 Januari 2013

Danau Kandi Sawahlunto

Danau Wisata Kandi Kota Sawahlunto,

Danau Kandi adalah sebuah Danau bekas galian tambang yang terletak di Kecamatan Talawi Kota Sawahlunto. Terbentuknya danau ini adalah karna jebolnya tanggul penahan aliran Sungai Ombilin. Oleh Pemko Sawahlunto kawasan ini dijadikan sebagai salah satu daya darik Pariwisata. Objek Wisata yang terdapat di seputar Danau Kandi ini atara lain adalah Taman Satwa Kandi, Taman Pemekaran Buaya dan Taman Kupu Kupu dan Juga Areal Pacu Kuda no 2 terbesar di Indonesia.

Untuk mencapai danau Kandi ini dari Pusat Kota Sawahlunto sekitar 15 Menit berkendraan, yang juga merupakan jalur lintas Sawahlunto menuju Batusangkar atau sebaliknya. Jasa transportasi dari pusat Kota Sawahlunto bisa menggunakan Angkutan kota jurusan Talawi atau ojek ojek yang terdapat di seiktar Pasar Kota Sawahlunto. Jikalau dari Kota Bukittinggi dapat menggunakan Bus MKZ, dan Kandi Wisata.

Untuk Informasi Penginapan di Daerah Kecamatan Talawi dapat Melihat data Info Homestay disini.  (Syukri)

Suasana Penggalian Batu Bara di Areal Danau Kandi.
Bunga di Tepi Danau Alangkah indahnya

Mushala di Areal Danau Wisata Kandi

   

Maps Danau Kandi Sawahlunto


View Larger Map


Syukri, S.SnPosted By Syukri

Terima Kasih telah membaca artikel yang saya tulis ini tentunya masih banyak kekurangan dengan. Sehingga saya akan sangat senang dan berterima kasih dengan saran, pertanyaan maupun kritik yang membangun. Silahkan Tinggalkan Komentar... contact me

Thank You


0 Responses So Far:

Posting Komentar

Radio Cimbuak.net